Harga Mobil Bekas Avanza 2007

Harga mobil bekas Avanza 2007 berkisar antara 105 jutaan sampai 125 jutaan rupiah. Kisaran harga tersebut tentunya berkaitan dengan daerah mobil berada dan kondisi dan performa mesinnya. 

Setidaknya dengan tahun produksi 2007, Toyota Avanza ini sudah berumur sekitar 8 tahun. Usia kendaraan yang hampir mendekati 10 tahun tentunya harus sangat teliti saat akan membelinya. Pastikan mobil Avanza yang akan Anda beli bukan bekas dari mobil rental.

Jika mobil Avanza tersebut pernah menjadi armada rental mobil biasanya harganya lebih rendah, daripada yang hanya dipakai sendiri atau pribadi. Tapi memang secara umum kondisi mobil bekas rental kurang bagus. Hal ini bisa karena pemakaian mobil oleh berbagai orang dengan perlakukan yang berbeda-beda yang mungkin kurang berhati-hati. Sehingga performa mobil menurun atau terdapat sejumlah cacat di bodinya, karena serempetan, tabrakan dan lain sebagainya.

Kondisi mobil rental semakin buruk kalau pengelola rental tersebut tidak merawatnya dengan baik.  Seperti tidak melakukan penggantian oli mesin dengan teratur, jarang melakukan service kendaraan dan sebagainya. Mengecek semua kondisi mobil sangat wajib saat membeli unit bekas. 

Hal penting lainnya adalah untuk mengecek berbagai surat pendukungnya, seperti BPKB, STNK dan sebagainya. Pastikan juga pajak tahunan yang tertera di STNK sudah terbayar lunas. Kalau belum dilunasi maka biaya tersebut menjadi kewajiban dari pihak penjual.